Terima Kasih Xavi untuk Suporter Barcelona...

Xavi Hernandez mengucapkan terima kasih kepada suporter Barcelona yang selama ini memberikan dukungan, semangat pada dirinya selama bersama Barcelona. Sejak usia 11tahun xavi sudah bermain bersama Barcelona dan berada dalam dukungan para suporter Barca. Saat pertandingan terakhirnya xavi menyebut Azulgrana sebagai tim terbaik di dunia usai melakoni laga pamungkas Primera Division melawan Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu (23/5/2015). Laga yang berakhir dengan skor 2-2 ini menjadi penampilan terakhir Xavi di pentas Liga Spanyol karena dia sudah memastikan diri pindah pada akhir musim untuk bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd.

Xavi, yang sudah menjadi legenda Barca, sudah 24 tahun berseragam Barca. Dalam laga ini, pelatih Luis Enrique memasangnya sebagai starter dan dia mendapat standing ovation ketika ditarik keluar pada menit ke-86. Meskipun Barca harus puas dengan hasil imbang setelah sempat memimpin 2-0 lewat gol Lionel Messi, tetapi atmosfer di stadion sangat positif. Ini lantaran Barca sudah menyegel gelar Primera Division setelah menang 1-0 atas Atletico Madrid pada pekan sebelumnya.

Setelah selesai laga Xavi mendapat kesempatan berbicara di depan suporter Barca yang memadati Camp Nou untuk mengucapkan kata perpisahnnya hingga dia tidak bisa membendung air mata. Dia mengapresiasi dukungan para pendukung, sekaligus meminta fans tetap berada di belakang tim sehingga bisa mewujudkan ambisi meraih tiga gelar ketika melakoni final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada 30 Mei nanti dan final Liga Champions melawan Juventus pada 6 Juni.

Kata-kata yang keluar dari bibir Xavi saat itu "Selamat malam semuanya, terima kasih atas segalanya. "Terima kasih banyak, atas hari ini dan sepanjang musim." Bahkan dia mengaku ingin berterima kasih kepada istriku, orangtua, teman-teman, mereka sangat menakjubkan. Sampai jumpa dalam 15 hari, ini belum berakhir, kami ingin Piala dan Liga Champions. Visca Barca dan Visca Catalunya!"

Andres Iniesta, yang telah menjadi mesin pembunuh bersama Xavi di lini tengah El Barca dan Spanyol selama 13 musim di tim utama klub tersebut, juga memberikan penghormatan kepada rekan setimnya ini yang akan hengkang. Saat itu merupakan hari yang sangat spesial, tetapi kami juga ingin Piala dan Liga Champions," ujarnya. "Kami ingin kembali pada 7 Juni untuk merayakan gelar bersamamu. Terima kasih banyak

Komentar